Rabu, 07 Desember 2011

[Cara Tune-up Mesin Mobil]

Amerika cinta mobil mereka. Whether it's an old 4×4 Suburban turned mud truck, a classic GTO that's destined for the car shows or just your daily driver, you would never give up your car. Apakah itu sebuah 4 × 4 truk tua lumpur Suburban berbalik, sebuah GTO klasik yang ditakdirkan untuk pameran mobil atau hanya sopir harian Anda, Anda tidak akan pernah menyerah mobil Anda. Despite our emotional attachment and our propensity to talk to and treat our cars as though they were living creatures, they are in fact just machines. Meskipun keterikatan emosional kita dan kecenderungan kita untuk berbicara dengan dan memperlakukan mobil kita seolah-olah mereka makhluk hidup, mereka sebenarnya hanya mesin. And, like any other machine, some parts wear out faster than others and need to be replaced. Dan, seperti mesin lain, beberapa bagian aus lebih cepat dari yang lain dan perlu diganti. Sometimes this means a trip to the mechanic where they have specialized tools and the experience to do the needed maintenance. Kadang-kadang ini berarti perjalanan ke mekanik di mana mereka memiliki alat khusus dan pengalaman untuk melakukan pemeliharaan yang diperlukan. But, many times you can do this maintenance yourself and not only save yourself some money, but also have the satisfaction that comes with doing something yourself. Tapi, banyak kali Anda bisa melakukan perawatan ini sendiri dan tidak hanya menyimpan sendiri uang, tetapi juga memiliki kepuasan yang datang dengan melakukan sesuatu sendiri.
Still have a question? Masih memiliki pertanyaan?
Ask it in the Car Tuning & Performance forum Tanyakan dalam forum Tuning Mobil & Kinerja

One of the most common maintenance issues on a car is the tune-up. Salah satu masalah pemeliharaan yang paling umum pada mobil adalah tune-up. In concept, it is a very simple operation. Dalam konsep, itu adalah operasi yang sangat sederhana. In practical application however, the complexity and difficulty of the task depends on the car itself. Dalam aplikasi praktis Namun, kompleksitas dan kesulitan tugas tergantung pada mobil itu sendiri. The difficulty comes with the location of the parts to be replaced. Kesulitan datang dengan lokasi bagian yang akan diganti. On older cars, everything you need to replace was fairly easy to get to. Pada mobil tua, semua yang anda perlu mengganti cukup mudah untuk mendapatkan. But as car engines have evolved and become more complicated, some of these parts can be a real challenge to get to. Tapi seperti mesin mobil telah berevolusi dan menjadi lebih rumit, beberapa bagian dapat menjadi tantangan nyata untuk sampai ke. For example; A 1982 Ford truck would have easy access and would be a simple task. Sebagai contoh; Sebuah truk Ford 1982 akan memiliki akses mudah dan akan menjadi tugas yang sederhana. A 1991 Lumina would require you to remove motor mounts and tilt the engine to complete the task at hand. Sebuah 1991 Lumina akan meminta Anda untuk menghapus tunggangan motor dan memiringkan mesin untuk menyelesaikan tugas di tangan. So, look at your cars engine after reading this, locate the parts to be replaced and then determine if this is a job you can tackle. Jadi, melihat mesin mobil Anda setelah membaca ini, temukan bagian yang akan diganti dan kemudian menentukan apakah ini adalah pekerjaan yang Anda dapat mengatasi.

One last thing about this project before you begin. Satu hal tentang proyek ini sebelum Anda mulai. Newer cars with computer-controlled engines will require more than just a parts replacement. Mobil baru dengan mesin yang dikendalikan komputer akan membutuhkan lebih dari sekedar penggantian suku cadang. If you do your own parts replacement on your newer car, you will still need to take it to a mechanic shop so that the onboard computers can be reset. Jika Anda melakukan penggantian sendiri bagian pada mobil Anda baru, Anda masih akan perlu mengambil ke toko mekanik sehingga onboard komputer dapat direset. Still less costly than having the Shop do it all. Masih lebih murah daripada harus Shop melakukan semuanya.

To do this job, you will need some or all of these tools: Untuk melakukan pekerjaan ini, Anda akan memerlukan beberapa atau semua alat ini:

Phillips screwdriver Phillips obeng

Flathead screwdriver Flathead obeng

Ratchet (socket wrench) Ratchet (kunci socket)

Deep well socket the size of your spark plugs Sumur soket ukuran spark plugs Anda

Gapping tool Gapping alat

You will also need to buy some parts. Anda juga akan perlu membeli beberapa bagian. Tell the auto parts store the year, make and model of your car and they will get you the exact parts you need. Beritahu toko onderdil mobil tahun ini, membuat dan model mobil Anda dan mereka akan membuat Anda mendapatkan bagian yang tepat yang Anda butuhkan. You will need some or all of these of these parts: Anda akan membutuhkan beberapa atau semua bagian ini:

Spark plugs Busi

Plug wires Plug kabel

Distributor cap Distributor topi

Distributor rotor Distributor rotor

Points Poin

Condenser Kondensator

The first step is to remove the distributor cap. Langkah pertama adalah untuk menghapus distributor cap. If it has Phillips head fasteners, use a screwdriver and push down with some pressure while turning the screw a ¼ or ½ turn. Jika memiliki pengencang Phillips kepala, gunakan obeng dan menekan dengan tekanan beberapa saat memutar sekrup ¼ atau ½ gilirannya. If the fasteners are clips, simply place a flathead screwdriver between the clip and the cap and with a twisting motion snap the clip off. Jika pengencang adalah klip, cukup tempatkan obeng Flathead antara klip dan topi, dan dengan gerakan memutar klip sekejap off. Do Not remove the wires attached to the cap! Jangan lepaskan kabel yang melekat pada tutup! Pull the cap off of the distributor and lay it aside with the wires still attached. Tarik tutup off dari distributor dan berbaring ke samping dengan kabel masih menempel.

The rotor should now be visible. Rotor sekarang harus terlihat. If this is an older car, you may also see the points and condenser. Jika ini adalah sebuah mobil tua, Anda juga dapat melihat poin dan kondensor. Making note of the rotors position, remove it by pulling it straight up. Membuat catatan dari posisi rotor, menghapusnya dengan menariknya lurus ke atas. If there are points and a condenser, remove those as well. Jika ada poin dan kondensor, menghapus mereka juga. There should be a small screw that holds them in. Be very careful not to drop this tiny screw into the distributor as this opening goes all the way into the inside of the engine and I don't need to tell you what might happen with a screw loose inside an engine. Harus ada sebuah sekrup kecil yang memegang mereka masuk Berhati-hatilah untuk tidak penurunan ini sekrup kecil ke distributor sebagai pembukaan ini berjalan sepanjang jalan ke bagian dalam mesin dan saya tidak perlu memberitahu Anda apa yang mungkin terjadi dengan sekrup yang longgar di dalam mesin.

Older cars had points and condensers that were replaceable. Mobil tua memiliki poin dan kondensor yang diganti. Newer cars don't have these. Mobil baru tidak memiliki ini. So, if you're working on a newer car, you can skip this step. Jadi, jika Anda bekerja pada mobil baru, Anda dapat melewatkan langkah ini.

If your car has points, you will need to install and then gap the new ones first. Jika mobil Anda memiliki poin, Anda akan perlu untuk menginstal dan kemudian kesenjangan yang baru pertama. The actual gap will depend on your car. Kesenjangan sebenarnya akan tergantung pada mobil Anda. The condenser and the points install at the same time. Kondensor dan poin menginstal pada waktu yang sama. Place the new parts into the distributor in the same position and orientation as the old parts. Menempatkan bagian-bagian baru ke distributor di posisi yang sama dan orientasi sebagai bagian lama. Install the fastening screw but don't tighten it yet. Instal sekrup pengikat tapi jangan kencangkan belum. The distributor shaft in the center has lobes on it that force the points open as it spins. Poros distributor di pusat memiliki lobus di atasnya yang memaksa poin terbuka seperti berputar. The shaft needs to be turned so that the points are in the open position. Poros perlu diubah sehingga poin berada di posisi terbuka. Do this by turning the ignition key in quick “bumps” until the shaft is in position. Lakukan ini dengan memutar kunci kontak di cepat "benjolan" sampai poros berada dalam posisi. With the points in the open position, insert the gapping tool between the contacts and adjust the points to fit snuggly onto the tool, and then tighten the fastening screw. Note: before “bumping” the distributor shaft replace the old rotor so that you will know it's new orientation when installing the new rotor. Dengan poin di posisi terbuka, masukkan alat gapping antara kontak dan menyesuaikan poin agar sesuai snuggly ke alat, dan kemudian kencangkan sekrup pengencang Catatan:. Sebelum "menabrak" poros distributor menggantikan rotor lama sehingga Anda akan tahu itu orientasi baru ketika menginstal rotor baru. Remove the old rotor when the distributor shaft is in position. Hapus rotor lama ketika poros distributor dalam posisi.

Next, install the new rotor by sliding it over the rotor shaft, making sure it is pointing the same direction as the old rotor was when removed. Selanjutnya, instal rotor baru dengan menggesernya di atas poros rotor, memastikan itu adalah menunjuk arah yang sama dengan rotor tua itu ketika dihapus. Now install the new distributor cap onto the distributor and re-attach the fasteners. Sekarang instal distributor cap baru ke distributor dan pasang kembali pengencang. Ensure that the distributor is oriented the same direction as the old one was, and that the distributor cap seats securely onto the distributor before attaching the fasteners. Pastikan bahwa distributor berorientasi arah yang sama seperti yang lama itu, dan bahwa kursi distributor cap aman ke distributor sebelum memasang pengencang.

New spark plugs come next. Spark plugs baru berikutnya. Depending on your car you will likely have 4, 6 or 8 spark plugs. Tergantung pada mobil Anda Anda mungkin akan memiliki colokan 4, 6 atau 8 percikan. On back wheel drive cars, the plugs are located along one or both sides of the motor. Pada mobil wheel drive kembali, colokan terletak di sepanjang salah satu atau kedua sisi motor. On rear wheel drive cars, the engine is mounted sideways so access to the plugs is from the front or both front and back of the motor. Pada roda belakang mobil, mesin dipasang menyamping sehingga akses ke colokan adalah dari depan atau baik depan dan belakang motor.

Before you start to remove any plugs, you should gap your new plugs first. Sebelum Anda mulai untuk menghapus plugs, Anda harus kesenjangan busi baru Anda terlebih dahulu. The actual plug gap will depend on your car. Kesenjangan steker sebenarnya akan tergantung pada mobil Anda. To gap the plugs, place the gapping tool between the two contacts on the top of the plug and insert to the proper width. Untuk kesenjangan colokan, tempat alat gapping antara dua kontak pada bagian atas dan masukkan steker dengan lebar yang tepat. Bend the top “L” shaped contact up or down until the proper gap is reached. Tekuk "L" atas kontak berbentuk atas atau ke bawah sampai kesenjangan yang tepat tercapai. You should also lie out your plug wires at this point as well. Anda juga harus berbaring kabel busi Anda pada saat ini juga. When you buy a set of plug wires, there will be wires of differing lengths in the box. Ketika Anda membeli satu set kabel busi, akan ada kabel yang berbeda-beda panjang di dalam kotak. Lay these out on the ground near where you're working so that you can easily see their lengths. Lay out ini di tanah dekat tempat Anda bekerja sehingga Anda dapat dengan mudah melihat panjang mereka.

To start replacing plugs, begin at one end of the motor and work your way across. Untuk memulai mengganti busi, mulai pada salah satu ujung dari motor dan cara kerja Anda di seluruh. Start by removing the pug wire to the plug you are removing. Mulailah dengan menghapus kawat pug ke konektor ingin anda hapus. Do Not remove any other plug wires except the one you are working on at the moment. Jangan menghapus setiap kabel busi lainnya kecuali yang Anda bekerja pada saat ini. Place your socket onto the plug and turn to the left to loosen and remove it. Tempatkan soket Anda ke steker dan berbelok ke kiri untuk melonggarkan dan menghapusnya. With the old plug out, insert the new plug into the hole the old one came out of. Dengan plug lama keluar, masukkan konektor baru ke dalam lubang yang lama keluar dari. By hand, thread the plug into the hole, being very careful to get it in straight and not to cross thread it. Dengan tangan, benang steker ke dalam lubang, yang sangat berhati-hati untuk mendapatkannya di lurus dan tidak menyeberang thread itu. With the plug threaded into the hole, use your socket wrench to turn it to the right to tighten it. Dengan plug ke dalam lubang berulir, gunakan kunci socket Anda untuk mengubahnya ke kanan untuk kencangkan. The plug should be snug, but don't over tighten it. Steker harus nyaman, tapi jangan lebih dari kencangkan.

With the new plug installed, you can now remove the plug wire that was attached to the old plug from the retaining clips and the old distributor. Dengan plug baru terinstal, Anda sekarang dapat menghapus kawat plug yang terhubung ke konektor lama dari klip penahan dan distributor lama. As closely as you can, match the length of the old plug wire to one of the new ones you have laid out. Sedekat Anda bisa, sesuai dengan panjang kawat plug lama ke salah satu yang baru Anda telah meletakkan keluar. With the new wire selected, plug the end with the long rubber cap onto the new plug. Dengan kabel baru dipilih, pasang ujung dengan tutup karet panjang ke plug baru. Make sure it is pushed all the way onto the plug and that the metal clip inside the wire snaps onto the metal tip of the plug. Pastikan itu adalah mendorong semua jalan ke plug dan bahwa klip logam di dalam kawat terpasang ke ujung logam dari steker. Now attach the other end of the new plug wire to the new distributor cap in the same location as the old wire you just removed. Sekarang pasang ujung kabel plug baru ke distributor cap baru di lokasi yang sama dengan kabel lama Anda hanya dihapus. Repeat the process for each plug and plug wire until they are all replaced. Ulangi proses untuk masing-masing plug dan kawat plug sampai mereka semua diganti. Reconnect all the wire retaining clips. Hubungkan kembali semua kabel penahan klip.

The last wire you have in the set you bought is the coil wire. Kabel terakhir Anda telah di set Anda membeli adalah kawat kumparan. This will probably be the shortest wire of them all. Ini mungkin akan menjadi kawat terpendek dari mereka semua. Unplug this wire from the center of the coil and discard it with the old cap. Cabut kabel ini dari pusat kumparan dan membuangnya dengan topi tua. Now install the new “coil wire” to the coil and the center of the new distributor cap. Sekarang instal "kawat kumparan" baru ke koil dan pusat dari tutup distributor baru.

Reconnect the car battery and your done. Hubungkan kembali baterai mobil dan Anda selesai.

About Ron Warner Tentang Ron Warner

I have never been satisfied with things as they are. Aku tidak pernah puas dengan hal-hal seperti mereka. Yes I suffer from the "Grass is Greener Syndrome". Ya saya menderita "Sindrom Rumput Greener". I have been a ditch digger and the GM of a mortgage company. Saya telah menjadi penggali parit dan GM dari sebuah perusahaan hipotek. I have worked as a fry cook, Branch Manager for a major Stock Brokerage firm, a roofer, a car salesman, an IT Network Admin, a landscaper, a radio DJ and the list goes on. Saya telah bekerja sebagai juru masak goreng, Branch Manager untuk sebuah perusahaan Pialang Saham utama, roofer, seorang salesman mobil, seorang Admin Jaringan TI, landscaper sebuah, seorang DJ radio dan berjalan pada daftar. 30 years of exposure to such a variety of professions and vocations has given me a wealth of knowledge and a unique insight of the world around us. 30 tahun paparan seperti berbagai profesi dan panggilan telah memberi saya kekayaan pengetahuan dan wawasan yang unik dari dunia di sekitar kita. My family and I have enjoyed the savings I have experienced by being able to do many things for myself rather than needing to hire someone else to do the job. Keluarga saya dan saya menikmati tabungan saya alami dengan mampu melakukan banyak hal untuk diri sendiri daripada perlu mempekerjakan orang lain untuk melakukan pekerjaan itu. True, some may refer to me as a job hopper. Benar, beberapa mungkin merujuk kepada saya sebagai hopper pekerjaan. But how many computer geeks can roof their house? Tapi berapa banyak Geeks komputer dapat atap rumah mereka? What does a car salesman know about investing? Apa seorang salesman mobil tahu tentang investasi? Know any Stock Brokers who can change a water heater? Tahu Broker Saham apapun yang dapat mengubah sebuah pemanas air? Yeah, I did not think so. Ya, saya tidak berpikir begitu. Yes, Life has been good so far. Ya, Kehidupan telah baik sejauh ini.

About Ron Warner Tentang Ron Warner

I have never been satisfied with things as they are. Aku tidak pernah puas dengan hal-hal seperti mereka. Yes I suffer from the "Grass is Greener Syndrome". Ya saya menderita "Sindrom Rumput Greener". I have been a ditch digger and the GM of a mortgage company. Saya telah menjadi penggali parit dan GM dari sebuah perusahaan hipotek. I have worked as a fry cook, Branch Manager for a major Stock Brokerage firm, a roofer, a car salesman, an IT Network Admin, a landscaper, a radio DJ and the list goes on. Saya telah bekerja sebagai juru masak goreng, Branch Manager untuk sebuah perusahaan Pialang Saham utama, roofer, seorang salesman mobil, seorang Admin Jaringan TI, landscaper sebuah, seorang DJ radio dan berjalan pada daftar. 30 years of exposure to such a variety of professions and vocations has given me a wealth of knowledge and a unique insight of the world around us. 30 tahun paparan seperti berbagai profesi dan panggilan telah memberi saya kekayaan pengetahuan dan wawasan yang unik dari dunia di sekitar kita. My family and I have enjoyed the savings I have experienced by being able to do many things for myself rather than needing to hire someone else to do the job. Keluarga saya dan saya menikmati tabungan saya alami dengan mampu melakukan banyak hal untuk diri sendiri daripada perlu mempekerjakan orang lain untuk melakukan pekerjaan itu. True, some may refer to me as a job hopper. Benar, beberapa mungkin merujuk kepada saya sebagai hopper pekerjaan. But how many computer geeks can roof their house? Tapi berapa banyak Geeks komputer dapat atap rumah mereka? What does a car salesman know about investing? Apa seorang salesman mobil tahu tentang investasi? Know any Stock Brokers who can change a water heater? Tahu Broker Saham apapun yang dapat mengubah sebuah pemanas air? Yeah, I did not think so. Ya, saya tidak berpikir begitu. Yes, Life has been good so far. Ya, Kehidupan telah baik sejauh ini.

0 komentar:

Posting Komentar